Selasa, 30 April 2024

PENGUATAN DAN PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS

PENGUATAN DAN PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS

Kejawang, Guna menambah wawasan dan meningkatakan pengetahuan tentang peran serta tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS), Pemerintah Desa Kejawang mengadakan kegiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) Tahun 2023. Acara ini di adakan pada hari Kamis tanggal 08 Juni 2023 bertempat di Balai Desa Kejawang mulai jam 09.00 s.d. Selesai.

Hadir dalam acara tersebut, Narasumber dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kebumen yaitu Kasi Perlindungan Masyarakat Bpk. Aris Pambudi, S.Sos. , Camat Sruweng yang diwakili oleh Kasi Trantib Bpk. Jumadi, S.M., beserta staff, Danramil Sruweng yang diwakili oleh Babinsa Desa Kejawang, Kapolsek Sruweng, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Kejawang, Kepala Desa Kejawang beserta perangkat desa, dan seluruh Satlinmas Desa Kejawang.

Kepala Desa Kejawang dalam sambutanya “harapan dengan diadakannya penguatan dan peningkatan kapasitas Tenaga Keamanan Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS), Satlinmas dapat melaksanakan tugas dengan aman, tertib, dan nyaman”. Kasi Trantib Kecamatan Sruweng menambahkan dalam sambutannya “bagi Satlinmas yang belum memiliki Kartu Tanda Anggota Satlinmas untuk membuat dengan mengumpulkan berkas seperti pas foto ukuran 2x3, fc KTP, dan SK Satlinmas terbaru, dikumpulkan di desa kemudian berkas setelah lengkap dikirim ke kecamatan “.

Acara inti di isi oleh Narasumber dari  Kasi Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kebumen Bpk. Aris Pambudi, S.Sos. memaparkan materi seperti tugas linmas di masyarakat dan peran linmas dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Narasumber juga menambahakan pentingnya koordinasi dan komunikasi dengan kepala Satlinmas yang dalam hal ini adalah Kepala Desa Kejawang dalam peran serta tugas linmas. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian seragam dan kelengkapan linmas yang dibagiakan secara simbolis oleh, Narasumber, Kasi Trantib, dan Kepala Desa Kejaang.  Kemudian melakukan sesi PBB oleh seluruh satlinmas desa kejawang yang diapndu oleh Babinsa Desa Kejawang Bpk. Sertu. Andi.  Acara ditutup sesi foto bersama oleh seluruh jajaran tamu undangan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2