Selasa, 30 April 2024

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI MAJLIS TA’LIM AL- BAROKAH

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI MAJLIS TA’LIM AL- BAROKAH

Bertempat di Majlis Ta’lim / TPQ Al – Barokah  Desa Kejawang melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H /2022 M pada harri sabtu (15/10/2022). Acara diawali dengan pembukaan surat Al-fatihah oleh Bapak kyai Nurhadi selaku Pengasuh Majlis Ta’lim Al-Barokah dilanjutkan  sambutan oleh Ketua Panitia Bapak Partoyo selaku Tamir Majlis  Ta’lim Al –Barokah  dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam serta sebagai upaya dalam melestarikan dan memelihara kecintaan kita kepada Rasulullah SAW sekaligus meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam,kehidupan rumah tangga, maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya Sambutan Bapak Kepala Desa Kejawang beliau menyampaikan dari Pemerintah Desa mendukung adanya kegiatan – kegiatan keagamaan di Desa dan beliau menyampaikan informasi terkait Pendataan Resosek akan berlangsung serempak, dan untuk kabupaten Kebumen akan berlangsung mulai tanggak 15 Oktober 2022 sampai 14 November 2022. Petugas akan berkunjung di masing – masing Rt di wilayah Desa Kejawang dengan membawa surat tugas untuk mendata tentang kondisi sosial ekonomi dari warga yang berdomisili mulai dari desa/kelurahan. Data ini akan digunakan sebagai acuan agar kebijakan yang diambil tepat sasaran.

Dilanjutkan Pembacaan Sholawat Al barzanji Oleh Bapak Ustad Muhammad Bisri Mustofa diiringi grup Hadroh Al- Barokkah dan santri – santri TPQ Al -  Barokah,serta jama’ah dan undangan majlis Ta’lim Al-Barokah 

Sementara itu penceramah Bapak Ustad Fauzan Ijabi dari Desa Wagirpandan Rowokele  menyampaikan “Sosok pribadi Rasulullah SAW bukan hanya sebagai Nabi dan utusan Allah SWT, tetapi beliau juga sebagai manusia biasa, sebagai seorang suami, ayah serta sebagai pemimpin yang berada di tengah-tengah umatnya. Kehadiran Rasulullah SAW bagai berlian yang memancarkan cahaya yang mampu menerangi sehingga mampu merubah peradaban dunia dan menyatukan umat Islam dalam Ukhuwah Islamiya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2